Breaking

Kamis, 24 Mei 2018

Arsenal Resmi Kontrak Unai Emery Sebagai Pelatih Arsenal Musim Depan


BeritaDunia118 - Pada hari Rabu (23/4) kemarin, Unai Emery resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Arsenal untuk musim depan. CEO Arsenal Ivan Gazidis mengungkapkan bahwa pelatih asal Spanyol tersebut terikat kontrak selama tiga tahun.

Emery ditunjuk sebagai pelatih Arsenal selanjutnya menyusul kepergian Arsene Wenger terhitung sejak akhir musim lalu. Sebelum diresmikan The Gunners, pria berumur 46 tahun tersebut menukangi PSG dan sempat mempersembahkan tiga gelar domestik musim lalu.

Gazidis mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengharapkan kesuksesan instan dari sang pelatih baru. Tetapi, di sepanjang durasi kontrak Emery, ia berharap bisa melihat peningkatan dari The Gunners.

"Dia dikontrak tiga tahun. Saya pikir kami harus paham bahwa kesuksesan tidaklah instan. Jadi, ini akan menjadi sebuah proses. Hari demi hari, anda mencoba untuk berkembang sedikit demi sedikit. Itulah yang akan kami lakukan," ujar Gazidis.

"Kami harus bekerja keras, kami harus bekerja sama dengan baik. Dan mengambil langkah demi langkah," pungkasnya.

Penunjukan Emery ini sekaligus mengakhiri spekulasi yang beredar mengenai pelatih Arsenal selanjutnya. Seperti yang diketahui, nama-nama beken lainnya sempat dihubung-hubungkan dengan The Gunners, seperti Massimiliano Allegri dan Luis Enrique.

Emery Bangga Menjadi Suksesor Arsene Wenger

Pelatih baru Arsenal, Unai Emery mengaku sangat bahagia mendapatkan pekerjaan barunya di London Utara. Emery menyebut bahwa sebuah kehormatan tersendiri bisa menggantikan manajer legendaris, Arsene Wenger.

Pada hari Rabu (23/5) kemarin, Arsenal resmi mengumumkan manajer baru mereka. Mereka menunjuk mantan pelatih PSG, Unai Emery sebagai manajer baru mereka untuk tiga tahun ke depan.

Emery sendiri akan menggantikan Arsene Wenger di kursi pelatih Arsenal. Pelatih yang sudah 22 tahun membesut The Gunners itu meninggalkan klub setelah ia didesak oleh banyak pendukung Arsenal.

Emery sendiri mengaku bangga bisa menggantikan pelatih sekaliber Wenger. "Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Arsene Wenger," ujar Emery kepada Sportsmole.

"Dia adalah referensi para pelatih di seluruh dunia. Saya belajar banyak darinya mengenai sepakbola."

"Menangani Arsenal adalah sebuah proyek yang besar. Saya sangat bangga bisa berada di sini dan menjadi penerus Arsene." tandas pelatih asal Spanyol tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox