Breaking

Minggu, 20 Mei 2018

Chelsea Menjadi Juara FA Cup 2018 Setelah Mengalahkan Manchester United Dengan Skor 1 - 0


BeritaDunia118 - Hasil Pertandingan Chelsea vs Manchester United, Sabtu (19/05/2018).
BeritaDunia118 - Manchester United gagal menjadi juara FA Cup 2018 setelah kalah dalam pertandingan melawan Chelsea di stadion Wembley, Sabtu (19/05) malam WIB dengan skor 1-0.

Pasukan Antonio Conte tersebut menang 1-0 lewat pinalti Eden Hazard pada babak pertama menit ke-22. Dengan kemenangan tersebut Chelsea sudah menjadi Juara FA Cup yang kedelapan kalinya.

Pertandingan berjalan dengan lancar dan sangat menarik untuk di tonton.Pada menit ke-9 Chelsea hampir saja mendapatkan gol terlebih dahulu melalui Eden Hazard. Hazard melakukan serangan ke kotak pinalti Manchester United dan melepaskan tembakan yang keras. Akan tetepi tembakan tersebut masih bisa di amankan oleh David De Gea.

Pada menit ke-15 Tiemou Bakayoko sempat terlibat kontak degan Nemanja Matic. Pada kejadian itu Bakayoko sempat melakukan protes akan tetapi tidak digubris wasit.

The blues  mendapatkan hadiah pada menit ke-21 dikarenakan Eden Hazard dijatuhkan oleh Phil Jones di kotak pinalti. Pemain asal Belgia tersebut melakukan eksekutor dan dengan tenang dan tanpa ada kesulitan dia berhasil memasukkan bola ke gawang David De Gea dan mengubah skor menjadi 1-0.

Ketertinggalan angka tidak membuat Manchester United putus asa, Peluang emas pun datang melalui Paul Pogba untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-32 akan tetapi tendangan Paul Pogba masih tidak mengenai sasaran.

Serangan demi serangan di lakukan oleh kedua tim, akan tetapi sampai waktu babak pertama berakhir skor masih tetap 1-0 untuk Chelsea.

Babak kedua pun di mulai, Manchester United langsung menyerang dan terus menerus mengempur pertahanan Chelsea. Peluang babak kedua datang memelalui Nemanja Matic.Matic hampir menyamakan kedudukan, akan tetapi tembakan nya masih melenceng dari gawang yang di jaga oleh Thibaut Courtois.

Pada menit ke-63, keberuntungan Manchester United tidak begitu bagus. Alexis Sanchez berhasil menjebol gawang Chelsea. Namun goal tersebut tidak diakui karena Sanchez terlebih dahulu berada pada posisi Offside.

Marcos Alonso mendapatkan kesempatan untuk mencetakkan nama di papan skor dan menbawa chelsea menambah keunggulan. Akan tetapi peluang tersebut terbuang sia-sia. Tendangan dari Alonso berhasil digagalkan oleh De Gea dalam keadaan satu lawan satu.

Setelah Alonso membuang peluang emas tersebut, giliran Gary Cahill yang mendapatkan peluang. Berawal dari sepakan pojok yang dilakukan oleh Cesc Fabregas. Umpan Fabregas dan di sundul oleh Gary namun masih belum menemui sasaran.

Menit ke-80 MU melakukan percobaan tembakan Nemanja Matic dari luar kotak pinalti masih menghasilkan tembakan corner.

Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Dengan begitu Chelsea sudah menjadi Juara FA Cup 2018 dengan mengalahkan Manchester United skor 1-0. Kemenangan tersebut sudah menjadi kemenangan The Blues yang kedelapan kalinya.

SUSUNAN PEMAIN :

CHELSEA :
Thibaut Courtois, Cesar Azpilicueta, Gary Chill, Antonio Ruediger, Victor Moses, Cesc Fabregas, N'golo Kante, Tiemoue Bakayoko, Marcos Alonso, Eden Hazard (Willian), Olivier Giroud (Alvaro Morata).

MANCHESTER UNITED :
David De Gea, Ashley Young, Phil Jones (Juan Mata), Chris Smalling, Antonio Valencia, Paul Pogba, Ander Herrera, Nemanja Matic, Alexis Sasnchez, Marcus Rashford (Romelu Lukaku), Jesse Lingard (Anthony Martial).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox