Breaking

Minggu, 27 Mei 2018

Real Madrid Menjuarai Liga Champions Setelah Mengalahkan Liverpool Dengan Skor 3 - 1


BeritaDunia118 - Real Madrid berhasil menjadi juara Liga Champions setelah mengalahkan Liverpool dengan skor 3 - 1, Minggu (27/05/2018) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut memastikan Real Madrid mempertahankan gelar dan mencatatkan sejarah dengan menjadi juara Liga Champions tiga kali beruntun.

Laga Final Liga Champions kali ini berjalan dengan seimbang dan cukup menarik untuk di saksikan. Serangan demi serangan dibangun oleh Real Madrid dan Liverpool untuk menciptakan peluang yang berbahaya di menit-menit awal pertandingan. Akan tetapi The Reds lebih banyak menciptakan peluang yang mengarah di kotak pinalti Real Madrid.

Pada pertandingan Liga Champions terjadi hal yang tidak diinginkan oleh kedua tim di babak pertama. Pada menit ke-31 Jurgen Klopp harus menarik keluar Mohaned Salah dikarenakan terjadi cedera bahu saat berduel fisik dengan Sergio Ramos. Saat meninggalkan lapangan Salah terlihat meneteskan air mata.

Waktu berselang enam menit, pada menit ke-37 giliran Real Madrid harus kehilangan amunisinya yaitu Carvajal. Bek kanan Real Madrid harus di tarik keluar dikarenakan mengalami cedera pada engkel.

Kehilangan Mohamed Salah membuat Liverpool kesulitan untuk menembus kotak pinalti Madrid. Sebaliknya Madrid yang merasa buntu pada lini tengah mulai bisa memasuki lini tengah dan menerobos masuk ke depan.

Keluarnya Mohamed Salah membuat Marcelo lebih bisa bermain lebih bebas naik kedepan membantu penyerangan.

Skor pun berakhir dengan 0 - 0 pada babak pertama. Tidak ada peluang yang berhasil di selesaikan dengan sempurna oleh kedua tim.

Babak kedua pun di mulai, Real Madrid langsung menggempur pertahanan Liverpool. Pada menit ke-47 Isco mendapatkan peluang emas untuk membuka gol, tetapi tendangan tersebut masih membentur tiang gawang.

Waktu berselang 3 menit, pada menit ke-50 Loris Karius melakukan kesalahan yang membuat Real Madrid berhasil memimpin dengan skor 1 - 0. Saat berhadapan satu lawan satu bersama dengan Karin Benzema, Loris membuang bola tepat di kaki Benzema dan bolapun terpental masuk ke gawang dan mengubah kedudukan untuk Real Madrid.

Tertinggal 1 - 0 membuat Liverpool tidak menyerah. The Reds mulai menerapkan permainan gegenpressing dan membuat Real Madrid kesulitan untuk menyerah.

Pada menit ke-54 Sadio Mane berhasil mengubah kedudukan menjadi 1 - 1. Berawal dari sepakan pojok, Dejan Lovren meyundul bola ke gawang yang di kawal oleh Keylor Navas. Bola liar tersebut jatuh lebih dekat ke kaki Sadio Mane dan di sambar keras.

Pada menit ke-61 Zidane pun menarik keluar Isco menggantikan nya dengan Gareth Bale dan mengubah strategi dan formasi bermain menjadi 4-3-3.

Mausk bermain selama dua menit, Bale pun berhasil mencetak gol pada menit ke-63. Berawal dari umpan lambung dari Marcelo dan di teruskan dengan salto Atraktif dari Bale tembakan salto tersebut berhasil membobol gawang Liverpool kembali dan mengubah skor menjadi 2 - 1 untuk Real Madrid.

Kiper berdarah Jerman tersebut membuat kesalahan kembali dan membuat kedudukan menjadi 3 - 1. Karius mencoba menangkap tendangan bola keras yang kemudian terlepas dari tangannya dan masuk ke gawang.


Di sisa waktu pertandingan Liverpool pun terus mencoba membobol gawang Real Madrid, Akan tetapi usaha tersebut tidak menghasilkan gol sampai wasit meniup peluit panjang.

Dengan kemenangan 3 - 1 memastikan Real Madrid mempertahankan gelar Juara Liga Champions tiga kali beruntun.

SUSUNAN PEMAIN :

REAL MADRID :
Keylor Navas, Daniel Carvajal (Nacho Fernandez), Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo, Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, Isco (Gareth Bale), Karin Benzema (Marco Asensio), Cristiano Ronaldo.

LIVERPOOL :
Loris Karius, Andrew Robertson, Virgil Van Dijk, Dejan Lovren, Trent Alexander-Amold, James Milner (Emre Can), Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah (Adam Lallana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox