Breaking

Selasa, 08 Mei 2018

Kunjungan PM Tiongkok Li Keqiang di Sambut Oleh Joko Widodo Dengan Upacara Kenegaraan



BeritaDunia118 - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dikenal akrab dengan Jokowi kedatangan tamu yaitu Perdana Menteri Republik Rakyat Tiongkok Li Keqiang  di Istana Bogor, Jawa Barat. Kedatangan Li Keqiang disambut dengan upacara kenegaraan dan dentuman meriam sebanyak 19 kali.

Kedatangan Perdana Menteri Tiongkok Li Keqiang dalam rangka membicarakan masalah isu kawasan regional dan hubungan ekonomi kedua negara. Li Keqiang juga melakukan penanaman pohon di halaman Istana Bogor sebagai tanda perdamaian.

Dalam pembicaraan tersebut jokowi juga meminta dukungan Tiongkok pada Indonesia untuk memperjuangkan bangsa Palestina serta turut ikut menyukseskan ajang Asian Games 2018.

Menteri Luar Negeri Retno P. Marsudi mengatakan bulan februari lalu pertemuan Jokowi dan Li juga membicarakan masalah Infrastruktur inisiatif Jalur Sutera yang diperbincangkan diantaranya satu proyek yang di bahas adalah kereta cepat antara Jakarta - Bandung. Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno minggu lalu mengatakan jadwal pengoperasiaan proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung ditargetkan bisa operasi pada Maret 2021. Akan tetapi sebelumnya dia mentargetkan pada akhir 2020.

Rini Soemarno juga mengatakan target operasi Kereta Cepat tersebut dimundurkan karena proyek tersebut harus menjalani masa uji coba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox