Breaking

Senin, 07 Mei 2018

Menteri Perhubungan Menyarankan Pemudik Jangan Memakai Motor Pada Saat Mudik Lebaran


 
BeritaDunia118 - Mudik Lebaran 2018

BeritaDunia118 - Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan memberikan saran kepada masyarakat agar untuk jangan mengendarai sepeda motor pada saat hendak pulang ke kampung halaman masing-masing pada saat musim Mudik Lebaran 2018. Pemerintah sudah menyediakan fasilitas untuk masyarakat yaitu transportasi publik.

"Saya menganjurkan untuk tidak mengendarai sepeda motor. Dikarenakan, dua tahun berturut sudah di catat rekor kecelakaaan sepeda motor sebanyak 75 Persen, Alangkah baiknya, saya memberikan saran untuk tidak menggunakan sepeda motor karena akan sangat membahayakan penggunanya." tegasnya di Kemenko PMK, Jakarta (07/05/2018)

Baca Juga :

Setelah Menhub memberikan saran kepada masyarakat, Dia juga merekomendasikan para pemudik untuk menggunakan transportasi umum, seperti Bus ataupun Kereta Api bahkan Kapal Laut gratis yang telah di siapkan pemerintah.

Untuk kesempatan kali ini Dia juga menekankan, Pemerintah telah sepakat untuk memberikan wewenang kepada Kepala Korps Lalu Lintas Polri Royke Lumowa sebagai Komandan pengatur arus Mudik Lebaran 2018.

Pentingnya, Budi juga memberitahukan, kenderaan berat seperti Truk dan Bus yang ingin melalui jalan pada saat mudik harus melalui Mekanisme Ramp Check.

Budi mengatakan bahwa Ramp Check wajib dilakukan demi menertibkan arus lalu lintas pada saat Mudik Lebaran 2018 agar tidak terjadi kecelakaan ataupun menghindari kemacetan.

"Pemerintah sudah mengatur semuanya dengan cermat dan rapi. Kami tegakkan Enforcement kalau jika Libur Lebaran tidak ada Ramp Check, bus ataupun turk tidak boleh melewati jalan tersebut. Karena pengalaman, Bus ataupun Truk yang rem blong tidak ada Ramp Check,"Tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox